in

Peluang Usaha Bisnis Reseller Dropship Baju Online

Peluang Usaha Bisnis Reseller Dropship Baju Online

Untuk Anda yang ingin memulai usaha tapi tidak punya modal, maka bisnis reseller dropship ini menjadi andalah yang tepat. Pasalnya, bisnis reseller dropship baju online tidak membutuhkan modal yang banyak bahkan sama sekali tanpa modal uang.

Tidak hanya itu saja, masalah pengadaan barang, urusan packing hingga ke pengirimanpun dilakukan oleh supplier Anda dan biasanya atas nama toko yang Anda kelola.

Peluang Usaha Bisnis Reseller Dropship Baju Online
Peluang Usaha Bisnis Reseller Dropship Baju Online

Dengan kata lain, Anda hanya perlu memiliki foto yang diambil dari toko yang menjadi tempat kerjasama Anda kemudian menawarkannya kepada pelanggan. Jika ada pelanggan yang membeli barang yang Anda tawarkan, maka Anda langsung mengontak supplier Anda dan merekalah yang mengurus pengiriman barang tersebut kepada pelanggan Anda.

Secara garis besar, kerjasama reseller dropship dilakukan dengan cara seperti ini. Mungkin banyak tata cara lainnya, dan Anda bisa mencari sumber referensi lain yang lebih fokus kepada sistem dan tata cara reseller dropship ini.

Jika dilihat dengan sekilas bisnis ini begitu mudah karena Anda tinggal mempromosikan modal berupa foto produk dan foto itupun Anda dapatkan dari toko online atau supplier tempat kerjasama Anda. Namun, pada kenyataannya, bisnis reseller dropship ini tidak semudah membalikkan telapak tangan meskipun tanpa modal, tanpa harus memiliki barang, ataupun tanpa mengirim barang.

baca juga  Ide Usaha Modal 3 Juta Yang Menjanjikan

Kiat Khusus untuk dapat peluang usaha bisnis reseller dropship baju online

Ada kiat jitu yang perlu Anda pahami agar bisa sukses lewat bisnis reseller dropship baju online ini, beberapa kiat tersebut yaitu:

Pintar dalam Menetapkan Harga

Sebagian besar system reseller dropship menyerahkan harga jual kepada kita dan tentu harga jual yang kita tetapkan harus diatas harga dropship yang diberikan kepada Anda agar mendapat selisih, dan selisih harga tersebutlah yang menjadi keuntungan bagi Anda.

Hanya saja, jika Anda menetapkan harga jual yang terlalu tinggi, maka para pelanggan akan enggan membeli produk Anda, karena itu cukup tambahkan sedikit harga agar Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan dan tidak sendiri juga tidak rugi.

Semuanya tergantung pada Anda dalam menetapkan harga ini. Anda bisa melihat bagaimana harga yang diberikan oleh penjual lain terhadap barang yang sama. Dari sana, Anda akan mendapat gambaran berapa harga jual yang harus Anda berikan. Pertimbangkan pula bagaimana kualitas barang dalam menetapkan harga jual ini.

baca juga  Syarat Mendirikan PT Mudah dan Praktis bersama Jasa Pendirian PT

Cari produk yang lagi booming

Anda juga perlu memahami produk untuk reseller dropship ini. Dalam memilih produk Anda harus pintar-pintar, jangan pilih yang kurang laku. Maka carilah yang menurut pasar lebih banyak peminatnya.

Untuk itu, agar Anda banyak mendapatkan pelanggan, maka carilah produk yang tengah trend-trendnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan karena barang trend selalu dicari orang.

Selain itu, perhatikan pula kualitas produk dari supplier Anda agar tidak mengecewakan pelanggan. Akan lebih baik jika produk tersebut memiliki deskripsi yang jelas agar pelanggan tidak berpikir dua kali untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Keprofesionalitas dan kredibilitas supplier

Sebelum Anda melakukan kerjasama, maka cari tau dulu bagaimana keprofesionalitas supplier atau toko yang akan Anda ajak kerjasama. Karena ada pula sebagian mereka yang justru mencantumkan nama tokonya dan bukan nama toko Anda saat mengirimkan barang ke pelanggan Anda.

baca juga  Inilah Peluang Bisnis Dari Hobi Yang Cukup Menjanjikan

Untuk itu, Anda harus bisa menjalin kerjasama dengan toko yang sudah terpecaya dan memiliki tingkat keprofesional yang tinggi. Selain itu, lihat pula bagaimana testimoni pelanggan mereka, apakah respon pelanggan terhadap produk ataupun lama pengiriman baik atau tidak.

Gencar melakukan promosi

Kiat paling utama yang harus Anda lakukan adalah gencar melakukan promosi, karena lewat sanalah Anda bisa mendapatkan pelanggan. Semakin gencar Anda melakukan promosi dan menawarkan produk Anda, maka akan semakin banyak pula pelanggan yang datang.

Dengan banyak pelanggan yang datang, maka keuntungan yang Anda dapatkan pun akan otomatis semakin banyak. Lakukan promosi produk lewat berbagai media sosial.

Nah, itulah beberapa kiat dalam bisnis reseller dropship. Selain itu, hal lain yang dirasa juga sangat penting adalah memiliki koneksi internet yang cepat agar Anda bisa merespon pelanggan dengan cepat pula.

Berusahalah untuk menjalin kerjasama yang baik dengan supplier atau toko online yang menjadi tempat anda bisnis reseller dropship. Semoga bisnis ini bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan yang Anda idam-idamkan.

 

Written by Andre Herlambang

Seorang pemerhati bisnis yang sangat mengidolakan bill gates, saat ini masih belajar merintis bisnis, baik bisnis online maupun bisnis offline. Sangat tertarik dengan trading saham, dan Selalu membaca berita seputar Bursa Efek Indonesia setiap pagi...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

investasi emas

Pilih Investasi Emas atau Deposito, Lebih Untung yang Mana?

industri jasa pembayaran

Persaingan di Industri Jasa Pembayaran Semakin Panas: Part 1