Bisnis

3 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Dilakukan di Tengah Pandemi Covid-19

Di masa pandemi covid-19 ini, masyarakat seolah dipaksa untuk dapat berpikir lebih kreatif untuk bisa mendapatkan pemasukan sendiri yang menguntungkan dan membuat mereka bisa bertahan lebih baik selama masa pandemi belum berakhir. Jangan khawatir karena ada beberapa jenis usaha modal kecil untung besar yang dapat Anda coba dan terapkan sesuai dengan minat, bakat dan kemauan sehingga bisa berkembang dan akhirnya menjadi salah satu pekerjaan yang menguntungkan.

Apa Saja Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Dapat Berkembang di Tengah Pandemi?

Penyebaran virus Corona telah mengguncang dunia khususnya dari segi perekonomian. Demi mencegah penyebarannya untuk tidak meluas, banyak sekali perusahaan yang mem-PHK karyawannya, banyak yang menutup pabriknya untuk tidak beroperasi dan sebagainya bahkan meskipun telah memasuki sistem new normal. Karena itulah banyak sekali orang yang mencoba memutar otak dan mencari jenis usaha modal kecil keuntungan besar yang akan memberikan mereka pemasukan cadangan di masa sulit ini.

Jangan khawatir sebab ada beberapa sumber penghasilan yang bisa Anda kerjakan dan lakukan meskipun modal yang Anda miliki tidak besar diantaranya:

Menjual foto hasi jepretan sendiri secara online

"<yoastmark

Bila Anda menyukai bidang fotografi atau gemar mengambil foto, maka Anda pun bisa menjadikannya sebagai salah satu sumber pemasukan yang menguntungkan dimana Anda bisa menjualnya secara online. Anda bisa mencoba untuk melakukan registrasi pada situs penjualan foto seperti ShutterStock.com ataupun Istockphoto.com. Selanjutnya, Anda bisa mengunggah foto tersebut dan bila terdapat pengunjung yang tertarik untuk membelinya, maka Anda pun akan menerima bayaran atau komisi. Untuk Istockphoto, Anda akan menerima komisi sekitar 15% untuk setiap foto sementara ShutterStock sekitar 20 sampai 30% setiap fotonya. Untuk memperoleh komisi, maka Anda pun harus membuat lebih dulu akun PayPal sehingga situs itu bisa mengirimkan komisi melalui PayPal ini. Modal yang diperlukan adalah kamera digital namun jika tidak punya, maka Anda bisa menggunakan kamera ponsel dengan resolusi tinggi sehingga hasil fotonya bagus.

Menjadi influencer di media sosial

"<yoastmark

Jenis usaha rumahan modal kecil untung besar yang berikutnya adalah menjadi influencer dan sepertinya ini menjadi usaha yang saat ini sedang diminati dan diincar oleh banyak orang. Jika Anda aktif menggunakan media sosial, maka Anda bisa menjadi influencer dimana Anda selalu memproduksi konten di media sosial mereka baik itu Instagram, Youtube dan sebagainya. Namun yang penting dari bisnis ini adalah Anda harus memiliki followers yang banyak. Jika belum ada, maka Anda harus mencoba mengembangkan jumlah dari followers ini dan kemudian menentukan pula konten yang ingin dibuat apakah Anda fokus pada bidang kuliner, produk kecantikan atau yang lainnya. Semakin banyak followers, maka akan semakin baik usaha ini dan tuntutan untuk membuat konten menarik juga bertambah.

Bisnis membuat makanan untuk sarapan pagi

Jenis usaha dengan modal kecil untung besar yang lainnya adalah membuat sarapan dan menjualnya. Anda bisa membuka katering khusus untuk sarapan apabila punya keterampilan memasak dan percaya diri dengan hasil masakan Anda. Seperti yang Anda ketahui, di masa pandemi ini cukup banyak warung yang tutup atau meskipun buka, sebagian besar orang enggan membeli dan makan disana karena khawatir mengenai kebersihannya dan juga interaksi dengan orang lain di dalam warung. Namun sarapan adalah hal yang penting dan Anda bisa membuat katering untuk sarapan ini dan mengantarkannya untuk karyawan yang membutuhkan asupan gizi sejak pagi hari untuk bekerja di masa pandemi ini. Tidak perlu membuat sesuatu yang ribet karena sarapan itu dikenal memiliki ciri khas sederhana namun lengkap gizinya.

Inilah sedikit jenis usaha modal kecil untung besar yang bisa Anda lakukan di masa pandemi Covid-19 ini sehingga memberikan keuntungan yang tak mustahil bisa pula bertahan untuk waktu yang lama atau jangka panjang.

 

Andre Herlambang

Seorang pemerhati bisnis yang sangat mengidolakan bill gates, saat ini masih belajar merintis bisnis, baik bisnis online maupun bisnis offline. Sangat tertarik dengan trading saham, dan Selalu membaca berita seputar Bursa Efek Indonesia setiap pagi...

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button